Warga Keluhkan Antrean Panjang Penebusan Obat di RSUD

RSUD Kabupaten karimun kepulauan riau

RSUD Kabupaten karimun
Antrian pengambilan obat di RSUD Karimun

Karimun -  Pelayanan di  RSUD Kabupaten Karimun kerap mendapat sorotan masyarakat, khususnya di sentra pelayanan obat (farmasi). Masyarakat banyak mengeluhkan lamanya antrean saat menebus resep obat yang dibutuhkan pasien. 

Sujai, warga Kampung Harapan Kabupaten karimun mengaku cukup lama mengantre di Apotik RSUD tersebut untuk mendapatkan obat sakit lambung istrinya, yang kebetulan dirawat di RSUD tersebut. 


“Lumayan cukup lama, bang antre ambil obat ini. Abang lihat sendiri kan antriannya,” ungkapnya dengan nada kesal kepada , Jumat (4/2/2016). 

Plt Direktur RSUD Karimun Sensissiana yang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri mengakui terjadinya antrean pengambilan obat tersebut.

“Antrean pengambilan obat di Farmasi RSUD itu disebabkan banyaknya racikan resep obat dari pasien. Tentunya dibutuhkan ketelitian, yah butuh waktu 1 jam untuk meraciknya. Kalau resep biasa paling lama 30 menit. Yah harus bersabarlah, ditambah jumlah pasien beberapa minggu ini juga meningkat,” paparnya. 

Sensissiana mengatakan pihaknya sudah berusaha keras agar  pelayanan kesehatan kepada masyarakat dari RSUD tersebut maksimal. Ke depan pelayanan akan terus ditingkatkan meski dengan sumber daya yang ada sekarang ini. 

“Saya selalu memantau setiap kegiatan pelayanan di RSUD, maupun di Puskesmas dan laporannya pun setiap hari saya terima,” pungkasnya(lendoot.com)

No comments

Home