PT Oil Tanking Janji Beri yang Terbaik Meski Tak Bisa Puaskan Semua Warga Pasir Panjang

oil tanking, kabupaten karimun, kepulauan riau

Tiga Ketua RW di Pasir Panjang sedang mengadu ke Lurah 

Karimun – PT Oil Tanking (PT OT) yang dituding warga Pasir Panjang Meral Barat tidak memberikan kesempatan kepada putera tempatan di sekitar perusahaan bekerja di perusahaan asal Jerman tersebut, menyampaikan bantahannya.

“Kami bukan tidak memberikan kesempatan kerja, tetapi karena kami memang belum beroperasi,” jelas General Affair PT OT, Yos Effendi kepada Lendoot.com usai bertemu Bupati Karimun Aunur Rafiq di kediaman dinas bupati, Rabu (12/1/2016). Selengkapnya...

Saat ini, tambah Yos, pekerja yang mencapai lebih dari 1000 orang di wilayah PT OT tersebut merupakan pekerja perusahaan subkontraktor. Subkontraktor inilah yang menyiapkan suprastrukur dan infrastruktur untuk dimulainya operasi perusahaan di bidang penyimpanan minyak itu.
Dalam kesempatan itu, Yos juga ingin menyampaikan bahwa tenaga kerja yang akan dibutuhkan nantinya ketika beroperasi, juga tidak banyak.
“Hanya sekitar 70 tenaga kerja saja. Itupun lebih banyak tenaga kerja skill (ahli). Selain kita akan sosialisasikan lagi, kami juga minta bantu media massa menyosialisasikannya ke masyarakat, ” tambahnya.
Kendati demikian, ke depannya PT OT akan tetap memperhatikan masyarakat sekitar perusahaan. Seperti saat ini, tambah Yos, meski PT OT belum beroperasi masyarakat sekitar sudah mendapatkan perhatian perusahaan.
Memang belum besar, tetapi sudah dua tahun ini anak-anak di sekitar perusahaan sudah kita berikan bimbingan belajar yang dibiayai perusahaan. Termasuk ke depannya, kita akan pikirkan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” jelasnya. 
Bupati Karimun Aunur Rafiq juga memberikan pernyataannya agar masyarakat bisa menerima kenyataan ketika tidak dapat diterima bekerja di PT OT tersebut.
“Masyarakat harus bersabar, karena mereka memang butuhnya hanya sekitar 40 sampai 70 orang saja. Tadi perusahaan sudah bertemu dengan saya dan akan menyampaikan perhatian kepada masyarakat dalam bentuk lain,” jelas Rafiq kepada Lendoot.com. (Lendoot.com)

No comments

Home